TIPS MERAWAT FURNITURE KAYU

Furniture berbahan kayu lebih popular dan digemari oleh kebanyakan orang dibanding dengan furniture dari bahan yang lain. Hal ini dikarenakan furniture kayu lebih tahan lama, serta bisa menampilkan kesan alami nan klasik untuk rumah minimalis, dan mudah menyatu saat disandingkan dengan furniture yang lain. Namun apa jadinya apabila furniture kayu ini kurang perawatan sehingga mudah lapuk atau rusak. Untuk membantu anda dalam merawat furniture kayu, berikut ini disampaikan tips mudah yang bisa anda prakktekkan untuk merawat furniture kayu  :

  • Membersihkan furniture kayu dari debu
    Bersihkan dengan lap yang sudah diberi cairan khusus pembersih kayu. Atau anda bisa menggunakan vaccum cleaner untuk menyedot debu yang ada di kayu tersebut. Furniture kayu yang rutin dibersihkan dari debu dan kotoran menjadi tampak bersih dan awet.
  • Membersihkan furniture kayu dari noda lengket
    Bila furniture kayu di rumah anda terkena noda yang lengket. Maka cukup bersihkan dengan kain lap yang dibasahi dengan air biasa. Gosok-gosokkan pada permukaan kayu yang terkena noda sampai bersih. Ketika membersihkan, anda jangan terlalu lama meletakkan kain yang basah ini pada permukaan kayu.
  • Membersihkan furniture kayu yang tidak divernis
    Gunakan lap yang dibasahi dengan campuran air hangat dan sabun yang lembut untuk menyeka setiap bagian dari furniture kayu. Setelah itu keringkan dengan cara mengelap menggunakan kain yang kering. Hal ini untuk mencegah agar kayu tidak terlalu banyak menyerap air.
  • Menyemir furniture kayu
    Furniture kayu yang dilapisi semir terlindung dari debu dan tidak mudah lembab. Sehinga setiap bagian dari furniture kayu itu Nampak mengkilap dan bersih. Gunakan semir kayu yang berkualitas untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Menghindarkan furniture kayu dari cairan keras
    Cairan yang  mudah meresap dan meninggalkan noda yang sulit dibersihkan bisa membuat furniture milik anda cepat rusak atau lapuk. Untuk itu hindarkan furniture kayu dari tumpahan cairan keras seperti alcohol, air keras dan air cuka.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*